SHARE
Root Checker Android

Melakukan root pada perangkat Android adalah keputusan yang membingungkan sebelumnya, namun banyak juga dari mereka termasuk kalian yang melakukan root pada perangkat Android miliknya. Setelah melakukan root kalian juga harus tahu cara mengetahui apakah ponsel Android sudah di root atau belum.

Apakah ponsel Android saya sudah di root ? Mari kita bahas bersama cara mengetahui apakah ponsel Android sudah di root atau belum.

Cara Mengetahui Apakah Ponsel Android Sudah di Root atau Belum

Cara mengetahui apakah ponsel android sudah di root atau belum ini sangat mudah sekali dilakukan. Kalian tinggal mengikuti beberapa step singkat dibawah ini untuk memverifikasinya menggunakan aplikasi Root Checker.

Langkah 1 – Download Root Checker dari Google Play Store dan kemudian install di ponsel kalian.

Langkah 2 – Buka aplikasi Root Checker.

Root Checker

Langkah 3 – Pilih “Agree” untuk menyetujui dan menlanjutkan ke langkah berikutnya.

Root Checker Verfiy

Langkah 4 – Pilih pada “Verify Root Access” untuk mulai memverifikasi apakah ponsel kalian sudah di root atau belum.

Langkah 5 – Tunggu hingga aplikasi “Root Checker” ini selesai melakukan verifikasi atau pengecekan. Jika muncul popup pilih “Grant/Allow”

Root Checker Samsung Galaxy Nexus

Langkah 6 – Dan ini adalah hasil dari aplikasi “Root Checker”.

Hasil Root Checker

Jika semua langkah telah dilewati berati kalian sudah tahu cara mengetahui apakah ponsel android sudah di root atau belum. Dengan melihat hasil dari aplikasi “Root Checker” tersebut apakah hasil di ponsel kalian sama dengan hasil diatas? Jika iya berati ponsel kalian sudah di root.