Apple Iphone Smartphone Technology  - mhoppsy / Pixabay
mhoppsy / Pixabay

Baterai Iphone cepat habis merupakan masalah yang menyebalkan bagi para pengguna gadget modern, Baik berbasis IOS seperti iPod, iPad dan iPhone. Sebenarnya ada cara menghemat baterai iPhone yang dapat dilakukan yaitu dengan meminimalisasi pada penggunaan daya yang tidak begitu diperlukan.

Cara Menghemat Baterai iPhone

Berikut ini cara-cara yang dapat dilakukan:

  1. Matikan Location Services dan Background App untuk aplikasi Facebook

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mematikan location services dan background App. Memang terdengar cukup spesifik karena hanya menyasar pada salah satu aplikasi. Namun, itulah masalah yang sering menimbulkan baterai cepat lemah tanpa kita sadari. Sebab, aplikasi Facebook di iOS sering aktif di layar belakang dan sangat menyita sumber daya. Apabila location services dan background Anda matikan, maka daya tahan baterai akan menjadi meningkat.

  1. Matikan Background App Refresh untuk Aplikasi yang Tidak Penting

Background App Refresh merupakan salah satu fitur iOS dan berguna supaya aplikasi bisa menerima update informasi tanpa harus menghabiskan sebuah daya perangkat. Perlu Anda pikirkanbahwa tidak semua aplikasi itu perlu up to date. Sehingga, jika Anda mematikan background App Refresh tentunya akan menghemat baterai iPhone Anda. 

  1. Jangan Mematikan Aplikasi Pada Saat Multitasking

Mematikan sebuah aplikasi yang berjalan pada iOS memang cukup mudah dilakukan. Hal ini bisa dilakukan cukup dengan membuka pada tampilan multitasking dan tekan tombol home 2 kali dan menyapu jendela pada aplikasi yang Anda inginkan ke arah atas. Banyak orang beranggapan cara ini dapat menghemat baterai iPhone yang digunakan. 

Sebenarnya tidak demikian, malah sebaliknya bahwa mematikan aplikasi terlalu sering malah dapat memboroskan baterai. Sebab, aplikasi yang dimatikan akan menghapus program-program yang dijalankan. Sehingga, apabila iPhone dinyalakan kembali terpaksa mencari data-data yang diperlukan lagi dan membutuhkan proses yang menyebabkan baterai menjadi boros. Apalagi jika terjadi berulang-ulang, maka baterai akan semakin boros. Jadi, mematikan sebuah aplikasi secara manual dengan tujuan untuk menghemat RAM sebenarnya tidak diperlukan. Itulah beberapa cara menghemat baterai iPhone yang dapat Anda terapkan. Dengan baterai yang awet, maka Anda akan lebih puas menggunakan iPhone Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini