Android Operating System Reboot  - mohamed_hassan / Pixabay
mohamed_hassan / Pixabay

Android merupakan smartphone yang banyak disukai oleh masyarakat. Ini dikarenakan Android dapat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi. Sehingga, pengguna bisa menggunakan Android sama dengan mempermudah segala macam aktifitas sehari-hari. Selain berbagai kelebihan yang diberikan oleh Android, ternyata terdapat beberapa kelemahan yang dimiliki oleh Android, salah satunya adalah Android lemot setelah upgrade

Melakukan aktifitas upgrade memang menjadi aktifitas yang sering dilakukan oleh Android. Namun sayangnya, aktivitas ini sering menjadikan Android Anda menjadi lemot. Lalu, Apakah Anda mengetahui apa saja penyebab dari Android yang lemot? Jika belum, di bawah ini akan dijelaskan beberapa hal yang menyebabkan Android menjadi lemot setelah dilakukan upgrade.

Beberapa penyebab Android menjadi lemot setelah di upgrade, antara lain:

  1. Memori Internal penuh 

Memori internal penuh akan berimbas pada kinerja Android. Kinerja Android akan berkurang atau tidak optimal ketika memori internal dalam keadaan yang penuh. Biasanya, jika Android Anda mengalami hal ini, maka akan muncul pemberitahuan untuk menghapus salah satu aplikasi pada Android. Namun, hal tersebut terkadang sulit untuk dilakukan, mengingat aplikasi dalam Android merupakan aplikasi yang penting untuk Anda. Untuk mengatasi problem tersebut, Anda dapat melakukan rooting. Caranya adalah dengan memindahkan semua aplikasi pada memori eksternal pada Android. 

  1. Terbukanya aplikasi yang terlalu banyak

Ketika Anda menggunakan Android dengan berbagai aplikasi yang dimilikinya, sering Anda lupa menutup aplikasi yang sudah dijalankan. Android lemot setelah upgrade ternyata juga disebabkan oleh hal tersebut. Ketika banyak aplikasi yang berjalan, maka kinerja Android akan sangat berkurang. Oleh karena itu, Anda harus menutup semua aplikasi yang baru saja digunakan untuk membuat Android Anda tidak lemot lagi.

  1. Adanya Software yang belum di update

Mungkin hal ini tidak pernah Anda bayangkan, bahwa ketika salah satu software tidak di update, akan membuat Android Anda lemot. Anda harus selalu update informasi software terbaru agar Android Anda tidak lemot lagi. Semua informasi tentang penyebab Android lemot setelah upgrade di atas dapat ditemukan solusinya. Asalkan, Anda selalu sabar dalam menghadapi setiap persoalan yang terjadi pada Android Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini