baterai bocor baterai boros baterai melendung baterai hamil
source : pixabay.com

Apakah Anda mencari cara agar baterai Android awet dan tahan lama untuk digunakan? Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat baterai Android Anda awet digunakan. Masalah yang sering muncul dan mengganggu para pengguna Android adalah penggunaan daya baterai. Android Anda akan dapat bekerja secara maksimal jika daya baterai juga selalu terpenuhi. Jika baterai Anda cepat habis, maka akan memberikan kesulitan bagi Anda pada saat-saat tertentu terlebih lagi pada saat genting.

Oleh sebab itu, Anda harus bijak dalam menggunakan Android Anda agar baterainya dapat awet dan tidak mudah habis dalam waktu singkat. Ini dia beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah pemborosan baterai Android.

  1. Atur kecerahan layar Android Anda, semakin cerah layar Android Anda, maka daya baterai akan lebih cepat habis. Anda dapat mengaturnya sesuai keinginan Anda, sebaiknya jangan terlalu terang.
  2. Atur suhu Android Anda, jangan digunakan secara berlebihan agar tidak mudah panas.
  3. Gunakan fitur atau aplikasi yang penting atau yang hanya Anda pakai saja. Cara agar baterai Android awet yaitu matikan bluetooth, Wi-Fi atau aplikasi lain yang tidak Anda pakai.
  4. Hindari penggunaan wallpaper animasi. Jika Anda ingin menghemat baterai Anda, maka cukup gunakan wallpaper yang tidak bergerak.
  5. Saat mendengarkan lagu, Anda dapat menggunakan headset untuk menghemat penggunaan baterai. Speaker akan menghabiskan cukup banyak daya baterai Anda.
  6. Hindari penggunaan flash kamera pada area terang, gunakanlah pada area yang gelap saja.
  7. Sesuaikan dengan daerah yang Anda kunjungi. Saat Anda berada di daerah yang sulit mendapatkan sinyal, maka matikan penggunaan data atau transmisi data. Anda cukup menggunakan sms atau telepon jika memungkinkan. Android Anda akan bekerja lebih keras saat tidak ada sinyal, ia akan terus bekerja mencari sinyal dan ini menyebabkan baterai Android Anda cepat habis.
  8. Saat Anda merasa Android Anda tidak akan digunakan dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya matikan saja dan hidupkan saat dibutuhkan lagi.
  9. Tutup semua aplikasi-aplikasi atau proses Android yang masih berjalan sedangkan sudah tidak Anda gunakan lagi.
  10. Pilih mode GSM jika sinyal tidak memungkinkan, mode 3G dapat Anda nyalakan kembali saat Anda benar-benar membutuhkannya.

Sekian yang dapat disampaikan mengenai langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah agar baterai Android Anda tidak mudah habis. Semoga sedikit ulasan mengenai cara agar baterai Android awet ini dapat memberikan manfaat bagi Anda semua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini