7 Hal Yang dilakukan Jika Baterai Android Bocor
acunha1973 / Pixabay

Setelah mengetahui baterai Android bocor, mungkin Anda berfikir untuk memiliki powerbank ataupun berniat untuk menggantinya dengan yang baru. Android adalah platform yang sangat dibutuhkan oleh manusia saat ini, jika tidak didukung dengan baterai yang dapat digunakan tahan lama, maka Android juga tidak akan berfungsi secara maksimal. Lalu, bagaimana jika baterai Android Anda ternyata bocor atau cepat habis? Anda jangan terburu-buru untuk membeli baterai baru, ini bukan satu-satunya jalan keluar. Bagi beberapa orang membeli baterai baru bukanlah hal yang sulit, lalu bagaimana bagi Anda yang memiliki keuangan yang menipis. Tetapi kenyataannya kebutuhan Anda banyak dan harga baterai Android baru ternyata juga mahal.

Oleh sebab itu, Anda dapat melakukan cara-cara berikut ini setelah mengetahui bahwa baterai Android Anda bocor. Simak ulasan berikut ini untuk mengatasi masalah yang ada dapat:

  1. Langkah pertama yaitu lepas baterai dari handphone Anda.
  2. Selanjutnya diamkan beberapa saat hingga baterai Android Anda tersebut terasa sudah tidak panas lagi.
  3. Langkah selanjutnya setelah mengetahui baterai Android bocor yaitu masukkan baterai tersebut pada plastik yang tidak bocor. Pastikan tidak ada udara yang dapat keluar masuk atau bahkan air yang dapat masuk.
  4. Masukkan baterai yang telah dibungkus plastik tersebut ke dalam freezer kulkas Anda. Tunggu selama 9 hingga 12 jam, kemudian keluarkan dari freezer.
  5. Langkah selanjutnya yaitu tunggu selama kurang lebih 2 jam.
  6. Baru setelah itu, Anda dapat memasukkan baterai Android Anda ke dalam handphone Anda.
  7. Isi daya baterai Anda dalam keadaan handphone Anda yang belum dihidupkan selama 8 jam. Setelah itu, baru Anda dapat menghidupkan handphone Anda, buktikan dan perhatikan perubahan yang terjadi.

Sekian yang dapat disampaikan mengenai cara mudah yang dapat Anda lakukan setelah mengetahui bahwa baterai Android Anda bocor. Jangan terburu-buru untuk menggantinya dengan yang baru, Anda dapat mencoba cara diatas tersebut. Setelah mengetahui baterai Android bocor, lakukan cara tersebut dan buktikan perubahan yang diberikan. Semoga sedikit ulasan ini dapat memberikan manfaat bagi Anda semua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini