Lupa password lock screen?, lantas bagaimana mensiasatinya. Setiap perangkat Android umumnya telah dilengkapi dengan apa yang namanya lockscreen atau pengunci layar. Secara basic, pengunci layar bawaan Android umumnya terbagi menjadi 5 yakni lockscreen dengan pin, pola, suara, fingerprint dan juga face detection. Namun biasanya yang tersedia di Smartphone low hingga medium end hanyalah pola dan pin saja. Penggunaan lock screen sangatlah penting dimana ponsel Anda akan terbebas dari jangkauan anak- anak, teman dan bahkan orang iseng yang sengaja ingin melihat- lihat ranah privasi Anda. Namun bagaimana jika Anda lupa password lock screen Smartphone Anda sendiri?. Berikut ini beberapa tips dan cara membuka Android jika Anda lupa password lock screen nya.

Cara Pertama

Jika Anda sudah berulangkali memasukkan password hingga sebanyak 7 X namun Android Anda justru malah terboklir, langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara tap – sign in. Cara ini dapat dilakukan dengan catatan Android Anda haruslah terhubung dengan internet secara WiFi maupun melalui sambungan data.

  • Tap atau sentuh “Forgot Pattern / Password”
  • Masukan nama pengguna (user name atau email Anda sendiri ) diikuti dengan passwordnya
  • Terakhir Tap Sign- in

Semoga berhasil!

Cara Kedua

Jika Anda masih tetap saja lupa password lock screen Anda dan parahnya cara pertama di atas tidak kunjung berhasil. Ikuti langkah kedua yakni dengan melakukan penggilan ke Smartphone Android Anda.

  • Anda dapat meminta teman Anda untuk melakukan panggilan ke nomor Anda yang terpasang pada Smartphone yang terkunci tadi.
  • Setelah ada panggilan masuk. Angkat dan jangan menutupnya dahulu.
  • Kemudian tekan tombol Home lalu masuk ke “Pengaturan / Setting” lalu aktifkan paket data. Hal ini dilakukan agar Anda dapat mengakses internet dan melakukan Sign in dengan memasukkan username email dan password untuk membuka kunci saat lupa password lock screen Anda.

Cara Ketiga

Langkah terakhir yang dapat Anda tempuh ketika lupa password lock screen adalah dengan melakukan “Factory Reset”. Apa itu factory reset?. Factory reset merupakan salah satu usaha untuk mengembalikan kondisi Android Anda dalam pengaturan awal pabrik sebelum diaktivasi oleh pengguna nya. Meski demikian cara ini menimbulkan resiko yang cukup besar yakni data- data Anda yang belum ter- backup akan hilang dengan sendirinya berikut dengan kontak dan semua pesan yang mungkin masuk. Langkah- langkah factory reset adalah sebagai berikut.

  • Matikan Smartphone Anda setelah Anda tidak bisa masuk karena lupa password lock screen nya
  • Jika tidak bisa dimatikan, paksa dengan mencopot baterainya.
  • Tekan tombol power bersamaan dengan tombol Volume Up (tombol untuk memperbesar suara musik). Lakukan secara bersamaan dan tahan selama 3 detik.
  • Jika sukses akan muncul pesan pengaturan untuk melakukan factor reset namun jika gagal akan langsung masuk ke halaman booting seperti biasa. Anda perlu melakukan kembali jika gagal memunculkan pengaturan boot tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here