powerbank
powerbank

Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan Saat Membeli Powerbank – Di jaman yang serba canggih ini, smartphone telah dijejali dengan beragam teknologi yang canggih yang tentunya bertujuan untuk memuaskan para penggunanya. Saat ini telah banyak smartphone yang beredar di pasaran dengan berbagai teknologi yang dimilikinya seperti layar beresolusi tinggi, kamera dengan berbagai fitur pendukungnya, prosesor berinti banyak, RAM berkapasitas besar dan berbagai teknologi canggih lainnya yang ada di dalam smartphone.

Beragam teknologi canggih yang diusung smartphone tersebut tentunya akan sangat berguna dan dapat memuaskan penggunanya, namun tahukah Anda jika ternyata hal tersebut menyebabkan baterai smartphone Anda menjadi lebih boros sehingga untuk mengatasinya sebagian orang biasanya menggunakan powerbank. Saat ini ada berbagai macam powerbank yang tersedia di pasaran yang terdiri dari berbagai macam merek dan ukurannya, namun kebanyakan dari kita masih salah dalam memilih powerbank yang baik, berikut ulasannya.

Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan Saat Membeli Powerbank

  1. Menggunakan Konektor Bukan Orisinil

Kesalahan pertama yang umum dilakukan oleh kebanyakan orang adalah menggunakan konektor yang bukan bawaan dari smartphone mereka, walaupun pada saat membeli powerbank Anda akan mendapatkan konektor baru, tetapi sebaiknya Anda tetap menggunakan konektor orisinil atau bawaan dari smartphone Anda agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan misalnya hubungan arus pendek.

  1. Memilih Powerbank Berdasarkan Kapasitas

Kesalahan kedua yang umum untuk dilakukan oleh kebanyakan orang adalah dengan membeli powerbank hanya berdasarkan kapasitas dayanya, sebagian besar orang akan beranggapan bahwa semakin besar kapasitas daya maka akan semakin bagus kualitasnya padahal yang ada adalah semakin besar kapasitas dayanya maka semakin besar pula ukuran dari powerbank tersebut yang akan membuat repot membawanya.

  1. Mengabaikan Fitur Yang Ada

Kesalahan berikutnya yang kebanyakan dilakukan orang pada saat membeli powerbank adalah dengan mengabaikan fitur yang ada pada powerbank, kebanyakan orang akan menganggap remeh fitur overcharging protection karena dianggap tidak berguna, sehingga mereka lebih memilih powerbank tanpa fitur dengan harga murah, padahal fitur ini akan sangat berguna untuk melindungi baterai Anda dari kerusakan.

  1. Mengabaikan Jumlah Cell

Kesalahan keempat yang juga banyak dilakukan pada saat membeli powerbank adalah dengan mengabaikan jumlah cell yang ada pada powerbank tersebut, perlu Anda ketahui bawa powerbank terdiri dari cell – cell yang menyusunnya agar dapat menyimpan daya sehingga semakin banyak jumlah cell yang ada maka akan semakin lama pula ketahanannya sehingga powerbank tidak cepat rusak.

  1. Output Daya Yang Tidak Sesuai

Kesalahan kelima yang juga banyak dilakukan pada saat memilih powerbank adalah dengan memilih powerbank yang output-nya tidak sesuai dengan baterai smartphone Anda, jika output daya yang ada pada powerbank terlalu besar atau malah terlalu kecil maka hal ini dapat merusak baterai smartphone yang Anda miliki oleh karena itu Anda harus mengetahui dulu berapa output daya yang sesuai dengan smartphone Anda.

Teknologi canggih yang diusung oleh sebuah smartphone membuat baterai smartphone menjadi cepat habis, cara mengatasinya dapat menggunakan powerbank yang sesuai dengan smartphone Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here