android lollipop dan android kitkat pics

Mari menilik perbedaan Android Lollipop dengan Kitkat!. Seperti yang kita ketahui, perkembangan ponsel Android kian hari kian beragam saja. Banyak sekali produsen Smartphone yang mencoba peruntungan pasar dengan membuat produk Smartphone yang canggih dan sesuai dengan kebutuhan para konsumen nya.  Tak heran jika Smartphone sellau diproduksi dengan sistem operasi terbaru setiap tahun nya atau bahkan dalam kurun waktu satu bulan, perkembangan sistem operasi bisa mencapai hasil yang menakjubkan. Jika dalam Android kita kenal sistem operasi Froyo, Gingerbread, Honey comb, Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean. Kini telah hadir kembali OS android terbaru yang diberi nama Lollipopdan Kikat. Lantas apa perbedaan android lollipop dengan kitkat?. Apakah keduanya sama?.

Perbedaan Dari Sisi Level

Dilihat dari segi level Android lollipop memiliki grade yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Android kitkat. Jika Android lollipop memiliki grade 4.4. jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan Kitkat yang memiliki grade 5.0. Oleh sebab itu, tak heran jika Lolipop disebut sebagai Android OS dengan tampilan yang paling cantik, ringan dan menawan. Meski demikian tak banyak produsen yang merilis produk Smartphone mereka dengan Lollipop karena biaya produksinya yang besar sehingga membuat harga jual Smartphone nya juga ikut besar saat berada di tangan konsumen.

Lock Screen Kunci Layar

Android lollipop lebih difokuskan untuk kegiatan multi- tasking.  Antar muka kunci layar memungkinkan Anda untuk dapat secara langsung mengakses dan melihat notifikasi tanpa harus menarik menu scroll down seperti halnya pada kebanyakan OS Jelly Bean. Pintasan kamera dan pintasan panggilan juga sengaja dihadirkan pada Lockscreen Android Lollipop untuk memudahkan pengaksesan oleh user. Bandingkan dengan Jellybean yang notabene masih membutuhkan scroll untuk mengakses notif dan hanya memiliki pintasan  untuk kamera saja.

Holo VS Material

Perbedaan android lollipop dengan Kitkat selanjutnya dapat Anda lihat melalui tampilan antar muka nya. Launcher Holo pertama kali pernah diaplikasikan pada Android 3.0 dan seterusnya hingga ke level OS Kitkat. Sementara lollipop kini hadir dengan nuansa baru dengan kombinasi warna- warna yang menggoda dan lebih cerah. Android dengan OS lollipop dilengkapi dengan   antar muka material design dengan penggunan warna- waran cerah, flat dan terkesan lebih halus jika dibandingkan degan OS Kitkat dan Jelly Bean. Bandingkan dengan Kitkat yang notabene hanya mengadopsi unsur hitam sebagai warna dominan background nya.

Setting

Perbedaan android lollipop dengan kitkat dapat dilihat dari segi pengaturan kedua nya. Pada kitkat, warna background hitam sangat dominan yang dipadupadankan dengan font berwarna putih. Berbeda dengan yang ada pada Lollipop. OS ini memiliki nuansa latar layar putih dengan jenis Font Roboto,  berwarna abu- abu terang dengan ikon warna hijau. Uniknya lagi, penempatan switch berada pada layar bagian bawah.