SHARE
Cara Mengganti Font Android Tanpa ROOT

Tampilan Android memang bisa diubah sesuai keinginan kita, salah satunya dengan mengganti font. Mengganti font Android ini biasanya pengguna telah bosan dengan font standar.

Seperti yang banyak ditemui beberapa cara mengganti font Android kebanyakan harus melakukan root dan manual melakukan penyalinan file font (.ttf) ke folder system. Bagi para pengguna dan penggila Android tentu sudah biasa dengan melakukan oprek pada perangkatnya. Namun apabila ada yang mudah mengapa cari yang sulit. Android Gila punya cara mudah mengganti font Android tanpa ROOT.

Mengganti font Android tidaklah sulit, bahkan kalian tidak perlu melakukan ROOT perangkat Android seperti yang sudah dikatakan di atas. Kalian bisa menambah font atau mengganti font di perangkat Android kalian agar tampilan menjadi lebih keren.

Seperti apa cara mengubah font Android tanpa root? Android Gila menggunakan aplikasi bernama “iFont” atau “Fontomizer” yang bisa kalian download di Google Play Store menggunakan perangkat Android. Dengan adanya aplikasi ini, mengubah font Android menjadi sangat mudah untuk dilakukan tanpa root.

Contoh saja aplikasi iFont, aplikasi ini memiliki beberapa mode untuk mengganti font Android. Mode yang disediakan iFont yaitu Auto (Smart match), Samsung Mode (untuk Samsung), MIUI (untuk custom rom MIUI/Xiaomi), Install mode (untuk Samsung), Huawei mode (untuk huawei), recovery mode, System mode (dibutuhkan/harus ROOT).

Cara Mudah Mengganti Font Android Tanpa ROOT dengan iFont

Langkah 1 – Download dan install “iFont” di Google Play Store.

Langkah 2 – Pilih font yang menurut kalian keren.

Langkah 3 – Pilih “Download” dan “Set” untuk menerapkan font yang telah di pilih tadi.

Selesai sudah mengganti font Android tanpa root. Sekarang tampilan Android kalian sudah menjadi lebih keren dari sebelumnya. Jika kaliang memilih menggunakan aplikasi “Fontomizer”, caranya hampir sama dengan di atas.