Galaxy S5, Root dapat hadiah impalan Rp 217 Juta

Samsung kini menjadi salah satu perusahaan ponsel pintar yang terus meliris produknya. Yang terakhir, Samsung telah berhasil menjual Galaxy S5 dipasaran pada bulan April 2014 lalu. Para pengguna ponsel pintar Android rasanya kurang atau belum memiliki ponsel Android jika belum melakukan perubahan pada sistem operasi tersebut. Pada ponsel pintar Android diperlukan hak akses root untuk melakukan perubahan pada sistem, namun sayangnnya sejak Galaxy S5 dipasarkan hingga kini Galaxy S5 versi operator Verizon dan AT&T masih belum ada kabar penggunanya sukses melakukan rooting.

Karena penasaran dan merasa gemes warga pengguni forum xda-developer akhirnya membuka sayembara. Barang siapa berhasil melakukan rooting pada Samsung Galaxy S5 maka akan diberikan imbalan sebesar 18.420 dolar atau sekitar Rp 217 juta. Disebutkan juga nominal imbalan yang diberikan akan terus bertambah sampai ada yang berhasil ngoprek Galaxy S5 milik Samsung.

Besar imbalan yang diberikan kepada siapa yang dapat melakukan rooting pada Galaxy S5 ini didapat dari sumbangan para member forum xda-developer. Imbalan berjumlah 18.420 dolar tersebut akan dibagi dua, 10.185 dolar untuk Galaxy S5 Verizon dan sisanya 8.235 untuk Galaxy S5 AT&T.

Seberapa pentingkan melakukan rooting pada ponsel Android? Dengan keadaan Rooted (telah di root) maka kita dapat melakukan beberapa hal yang user biasa tidak dapat lakukan. Misalnya, dapat memindahkan instalasi aplikasi ke memory external sehingga memory internal tidak mudah penuh, bisa menghapus aplikasi-aplikasi bawaan vendor yang dianggap tidak terlalu penting sehingga bisa menghemat kapasitas memori dan mempercepat kinerja, dapat melakukan Backup aplikasi dan system (backup aplikasi dan data dengan titanium backup pro) sehingga ketika ingin melakukan install ulang atau factory reset kita tidak perlu mencari atau men-download-nya lagi, bisa merubah tampilan, sistem operasi bahkan kernel dengan melakukan instalasi custom ROM atau kernel, bisa menambah kemampuan procesor dengan melakukan Overclock processor sehingga kinerja Ponsel manjadi lebih cepat.

Para anggota forum xda-developer membuka sayembara karena mereka kesulitan melakukan rooting pada Galaxy S5. Kenapa sulit? Seperti yang Android Gila kutip dari Digital Trends, bahwa Verizon dan AT&T mengunci bootloader pada Galaxy S5 secara kuat dan aman, sehingga akan sulit untuk diinflasi. Jika bisa pastinya dengan cara lain tidak dengan cara biasanya.

Jadi, siapa yang bisa ngoprek Galaxy S5? Jika sukses melakukan rooting Rp 217 Juta lho… Apa Anda bisa?