Galaxy S2 I9100 Android 4.1.2 Jelly Bean

Kini telah tersedia cara root Galaxy S2 I9100 untuk Android 4.1.2 Jelly Bean Official Firmware. Samsung sepertinya sangat sayang dengan Galaxy S2. Pasalnya hingga kini Samsung masih memberikan update sistem operasi Android terbaru untuk Galaxy S2 ini. Untuk meng-update Galaxy S2 ke Android 4.1.2 Jelly Bean official firmware silahkan baca tutorialnya disini.

Jika kalian mau melanjutkan bacanya, Android Gila akan berikan langkah-langkah cara root Galaxy S2 i9100 untuk Android 4.1.2 Jelly Bean Official Firmware. Android Gila juga punya beberapa tips agar proses install berjalan dengan lancar. Siahkan simak dan ikuti dengan baik dan benar tutorial root di bawah.

Galaxy S2 I9100 Android 4.1.2 Jelly Bean

Peringatan : Semua Custom ROM dan Official Firmware/Stock ROM, Aplikasi, tools, modifikasi, serta update software adalah tanggung jawab pemilik atau pengembang. Android Gila disini hanya memberikan tutorialnya saja, dan Android Gila tidak memaksa kamu mengikuti tutorial ini jika tidak yakin.

Persiapan Root Galaxy S2 I9100 Android 4.1.2 Jelly Bean Official Firmware

  • Download dan Instal driver USB Samsung Galaxy S2 I9100, untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.
  • Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy S2 I9100 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android. Baca ini : Cara Mengaktifkan Mode USB Debugging Pada Perangkat Android.
  • Tutorial ini mungkin menghapus semua data pada ponsel, backup data yang diarasa penting. Kamu bisa backup menggunakan tools backup yang tersedia di Playstore.
  • Galaxy S2 I9100 harus memiliki daya baterai minimal 80% atau lebih! Kenapa? Karena apabila ponsel tiba-tiba mati saat proses install Custom ROM, Mods, Root dsb kemungkinan perangkat Android tersebut akan tidak bisa nyala sementara atau selamanya.
  • Galaxy S2 I9100 harus factory unlocked dan tidak terkunci ke operator tertentu saja. Kenapa? Karena jika perangkat Android terkunci/locked pada operator tertentu kemungkinan kalian akan sia-sia mengikuti tutorial ini. Kecuali Android Gila terakan tutorial ini untuk perangkat Android operator tertentu.

Peringatan :

  • Rooting Galaxy S2 I9100 akan menghilangkan garansi.
  • Meskipun root biasanya tidak mempengaruhi data ponsel, tetapi disarankan untuk mengikuti pra-syarat yang Android Gila sebutkan sebelumnya sebagai langkah antisipasi.
  • Dengan mengikuti petunjuk ini kalian hanya mendapatkan root akses. Kalian harus menginstal custom recovery seperti ClockworkMod recovery sendiri untuk flash custom di Galaxy S2 I9100.

Cara Root Galaxy S2 I9100 Android 4.1.2 Jelly Bean Official Firmware

Langkah 1 – Download kernel yang sudah di root untuk Galaxy S2 I9100 ke komputer. 

Langkah 2- Download Download ODIN v1.85 untuk membantu proses root Galaxy S2 I9100, jangan lupa extract.

Langkah 3 – Matikan Galaxy S2 I9100 dan masuk ke Download Mode dengan menekan dan menahan Volume Down + HOME + POWER dengan bersamaan.

langkah 4 – Jalankan Odin Multi Downloader pada komputer.

Langkah 5 – Colokkan kabel USB pada Galaxy S2 I9100 kalian untuk menghubungkannya dengan komputer. Sebuah pesan yang mengatakan “Added” akan tampil di bawah kotak pesan Odin. Kamu juga harus melihat COM port dengan nomor dibagian yang berwarna kuning jika perangkat berhasil tersambung.

Catatan : Jika Anda tidak melihat pesan “Added”, kemudian coba port USB lain. Jika itu masih tetap sama silahkan instal lulang driver USB.

Langkah 6 – Sekarang pilih file yang ada untuk flash / install di ponsel kamu. File-file ini dapat ditemukan dari file diekstrak pada Langkah 1.

  • Klik “PDA” dan memilih file dengan nama “CODE” atau “HOME” (biasanya berekstensi tar/tar.md5).
  • Klik pada “Phone” dan memilih file dengan nama “MODEM”. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
  • Klik pada “CSC” dan memilih file dengan nama “CSC”. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
  • Klik pada “PIT” dan pilih file .pit. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.

Langkah 7 – Di Odin, centang Auto Reboot dan F. Reset Time. Adapun pilihan Re-Partition, centang jika kalian memilih file .PIT.

Langkah 8 – Klik tombol “Start” di Odin untuk memulai instalasi.

Langkah 9 – Setelah proses instalasi selesai, kalian akan melihat pesan “Pass” dengan latar belakang hijau di kotak paling kiri di bagian atas Odin. Galaxy S2 I9100 kalian akan secara otomatis reboot dan kalian akan segera bisa melihat logo Samsung. Kalian bisa dengan aman mencabut kabel USB dari Galaxy S2 I9100 untuk melepaskannya dari komputer.

Catatan : Jika Galaxy S2 I9100 terjebak di booting animasi (setelah langkah-9) silakan masuk ke recovery mode dan melakukan langkah tambahan dengan memilih wipe cache partition dan kemudian pilih System Reboot now.

Klik LIKE atau +1 apabila kalian merasa terbantu!

Sekarang tunggu hingga Galaxy S2 I9100 kalian menyala. Untuk mengetahui apakah Galaxy S2 I9100 kalian sudah berhasil di root atau belum silahkan baca cara mengetahui apakah ponsel Android sudah di root atau belum.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here